LKS Tema 5 Subtema 3 IPA

 بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم

Kamis, 19 November 2020
Mapel : TEMA 5 Subtema 3
IPA 
KD 3.5. Tujuan : mengetahui hubungan rantai makanan dengan jaring-jaring makanan dan faktor yang mempengaruhi keseimbangan ekosistem
KD 4.5. Tujuan : membuat montase jaring-jaring makanan

◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kaifa halukum anak-anak kelas 5? Semoga semua dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi Allah سبحانه وتعالى. Aamiin.
Anak-anak, sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya, dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada Abah/Ummah untuk mendampingi kalian selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Anak-anak, hari ini kita akan belajar tentang Jaring-jaring Makanan. Lebih jelasnya, yuk, kita simak tayangan video berikut. Jangan lupa catat semua informasinya! 😉

Jaring-jaring Makanan




Bagaimana, sudah paham dengan dua materi tersebut kan? Kalau belum, ulangi lagi videonya ya..

Nah.. biar kalian lebih paham lagi, yuk kita praktikkan! 😁😁
  


Berikut contoh gambar habitat dan hewan-hewan.
Kalian boleh mencari gambar lain sesuai kreativitas kalian.









◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈◈

✻ κєѕιмρυℓαи ✻
🔸 Jaring-jaring makanan adalah kumpulan dari  beberapa rantai makanan yang saling berhubungan dalam suatu ekosistem
🔸 Ekosistem yang terganggu akan membuat rantai makanan berubah dan bisa tidak seimbang


Okey.. itu tadi, materi pembelajaran TEMATIK hari ini. Bagi kalian yang ingin bertanya-tanya tentang materi Jaring-jaring Makanan, bisa langsung wapri ke ustadzah yaa..

Selamat Belajar...
Yassarallahu lanaa ✨

Posting Komentar

0 Komentar