LKS TEMA 4 Interaksi Sosial

 بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم

Kamis, 15 Oktober 2020
Mapel : TEMA 4 Subtema 1-3
KD : IPS 3.2 Menganalisis bentuk-bentuk interaksi manusia dengan lingkungan dan pengaruhnya terhadap pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat Indonesia.

❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃❃

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kaifa halukum anak-anak kelas 5? Semoga semua dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi Allah سبحانه وتعالى. Aamiin.
Anak-anak, sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya, dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada Abah/Ummah untuk mendampingi kalian selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Anak-anak, hari ini kita akan belajar tentang Interaksi Sosial. Lebih jelasnya, yuk, kita simak tayangan video berikut. Jangan lupa catat semua informasinya! 😉

Bagian 1

Bagian 2


Bagian 3


Bagaimana, sudah paham dengan materi Interaksi Sosial kan? Kalau belum, ulangi lagi videonya ya..

Nah.. biar kalian lebih paham lagi, yuk kita berlatih soal-soal berikut ini ya.. ada kunci jawaban dan nilai langsung lho.. jangan lupa dicatat semua.. 😁😁




✻ κєѕιмρυℓαи ✽
  1. Manusia adalah makhluk sosial
  2. Interaksi sosial yaitu hubungan timbal balik yang dinamis antar manusia
  3. Bentuk interaksi manusia berdasarkan pelakunya dibagi menjadi tiga, yaitu interaksi antarindividu, interaksi antara individu dengan kelompok, dan interaksi antarkelompok.

Okey.. itu tadi, materi pembelajaran Matematika hari ini. Bagi kalian yang ingin bertanya-tanya tentang materi Interaksi Sosial, bisa langsung wapri ke ustadzah yaa..

Selamat Belajar...
Yassarallahu lanaa ✨

Posting Komentar

0 Komentar