Do'a Ketika Takut dari Suatu Kaum

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ   الرَّحِيْـــــم


Shabahul khayr. Anak-anak kelas 4 yang dirahmati Allah سبحانه وتعالى. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

Perlu kita ketahui, bahwa doa adalah senjata seorang Mukmin. Doa bisa bermanfaat, baik untuk hal yang telah terjadi maupun belum terjadi. Doa bisa menolak dan melawan berbagai kesulitan dan bencana. Dalam berbagai situasi genting, seorang Mukmin tidak akan mencari perlindungan kecuali kepada Allah Azza wa Jalla. Dan hal tersebut akan mendatangkan pertolongan dan kecukupan dari Allah Azza wa Jalla 

Imam Tirmidzi meriwayatkan dari Ibnu Umar Radhiyallahu anhuma, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

 إِنَّ الدُّعَاءَ يَنْفَعُ مِمَّا نَزَلَ وَمِمَّا لَمْ يَنْزِلْ ، فَعَلَيْكُمْ عِبَادَ اللَّهِ بِالدُّعَاءِ 
"Sesungguhnya doa itu bermanfaat baik untuk apa yang telah terjadi ataupun belum terjadi. Karena itu berdoalah kalian wahai para hamba Allah!"

Rasa takut merupakan hal yang manusiawi. Setiap manusia pasti punya sesuatu yang ditakuti. Namun demikian, tidak boleh melebihi rasa takut kepada Allah سبحانه وتعالى, sehingga kita selalu ta'at kepada-Nya.

Bila kita baca sejarah hidup para Nabi dan kaum shalih, akan diketahui bahwa dalam menghadapi kondisi genting, mereka memohon pertolongan kepada Allah Azza wa Jalla atas musuh dengan doa. Sehingga kemenangan datang; dan jadilah Mukminin mempunyai kedudukan tinggi; dan hilanglah rasa takut.

Nah, anak-anak mari kita belar menghafalkan Do'a Ketika Takut dari Suatu Kaum


Ayoo dihafalkan beserta artinya yaa.. Karena pada pertemuan ini, tidak ada setoran voice note, sebagai gantinya silahkan mengerjakan quiz GForm di bawah ini.



Semoga dimudahkan Allah
Selamat Belajar

[Referensi: https://almanhaj.or.id/9530-meminta-kemenangan-dengan-doa.html dengan beberapa pengubahan]

Posting Komentar

0 Komentar